Selamat Datang di
pemrn/¿p)mã£unn/¿epÉopinŠi¿blø¿thun/¿,2022.

Pameran Pembangunan Provinsi Bali

TAHUN 2022

"Berkembang Bersama Mewujudkan Bali yang Cerdas, Kuat, dan Berkualitas dengan Menjunjung Tinggi Semangat Nangun Sat Kerthi Loka Bali"

Pameran Pembangunan Virtual

Pameran Virtual Pembangunan merupakan aplikasi yang digunakan pada Acara Pameran Pembangunan Bali dalam rangka peringatan HUT ke-63 Provinsi Bali. Kini, aplikasi sudah dapat digunakan pada web dengan desain responsive yang dapat dibuka melalui mobile dan desktop. Aplikasi ini menyuguhkan grafik 3D yang memberikan kesan nyata saat pengunjung masuk ke dalam Pameran Virtual. Terdapat berbagai stand perwakilan OPD lingkungan Pemprov Bali maupun daerah, instansi eksternal dan stand photobooth.

Pelabuhan Sanur

Sejak dulu, penyeberangan laut dari Sanur ke Nusa Penida sangat memprihatinkan. Tidak adanya dermaga, membuat penumpang seringkali harus turun ke air untuk menaiki kapal. Berlokasi di Pantai matahari terabit, Sanur, Denpasar selatan. Pelabuhan Sanur yang memiliki panjang total pemecah ombak 673 meter dan dapat menampung 70 kapal ini diharapakan mampu meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para penumpang yang hendak menyebrang menuju Nusa Penida. Diperkirakan selesai tahun 2022.

Pelabuhan Bias Munjul

Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bias Munjul merupakan salah satu rencana strategis untuk menunjang pariwisata di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan serta mendukung fasilitas transportasi yang memadai untuk distribusi logistik. Pembangunan ini diharapkan mampu mendukung percepatan pembangunan ekonomi di Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan sebagai upaya menyeimbangkan pembangunan wilayah Bali. Pembangunan ini diperkirakan selesai tahun 2022.

Bendungan Tamblang

Bendungan Tamblang adalah bagian dari Program Strategis Nasional yang dilaksanakan untuk menambah tampungan air sehingga kontinuitas suplai air baku dan irigasi ke sawah terjaga. Pembangunan bendungan tersebut bertujuan untuk memenuhi misi ketahanan pangan dan ketersediaan air nasional, khususnya Bali sebagai destinasi pariwisata internasional. Bendungan ini diharapkan mampu menambah cadangan listrik (PLTM), pengendalian banjir, kawasan konservasi, dan potensi pariwisata baru di Bali utara.

Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali

Kondisi wilayah Bali utara yang seringkali kesulitan untuk mendapatkan signal provider ataupun siaran televisi karena terpengaruh letak geografis, membuat masyarakatnya kesulitan dan jauh tertinggal dalam memperoleh informasi terkini. Pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali diharapkan mampu mengatasi Blank Spot menjangkau 80% di wilayah Buleleng, Karangasem, dan Jembrana. Tower ini juga memiliki fasilitas multifungsi sebagai tempat pariwisata berupa planetarium, sky walk, dan lainnya.

BALI MARITIME TOURISM HUB

Kondisi Pelabuhan Benoa yang kurang memadai telah berlangsung cukup lama. Penempatan layanan logistik, perikanan dan wisata yang kurang terorganisir, belum berdampak siginifikan bagi perekonomian Bali. Pembangunan Bali Maritime Tourism Hub akan menjadi solusinya. Tempat ini akan dilengkapi fasilitas dalam mengakomodasi kebutuhan transportasi laut, mempermudah kapal pesiar berlabuh, sekaligus menjadi pusat wisata dan pemasaran UMKM di kawasan Benoa, Bali. Diperkirakan selesai tahun 2023.

Pameran Pembangunan Virtual

Pelabuhan Sanur

Pelabuhan Bias Munjul

Bendungan Tamblang

Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali

BALI MARITIME TOURISM HUB